Berita Utama

Mini Nopia (Mino)

Dilihat : 342 Kali, Updated: Sabtu, 15 Juli 2023
Mini Nopia (Mino)

 

           

Mino Putri Zahra

Harga: 8.000 - 25.000

diproduksi sejak: 2012

Lokasi: Lokasi Produsen Mino Nusadadi

Pemesanan: Pre Order

Deskripsi:

Kue Mino adalah sejenis kue tradisional yang memiliki cita rasa manis dan tekstur yang lembut. Kue ini berasal dari daerah tertentu dan memiliki keunikan tersendiri dalam pembuatannya.

 

Kue Mino memiliki bentuk yang menarik dan menggemaskan. Biasanya kue ini berbentuk bundar dengan ukuran yang kecil, sehingga cocok dijadikan camilan ringan atau hidangan penutup setelah makan. Warna kue Mino umumnya putih atau kuning muda, namun bisa juga diberi pewarna makanan untuk memberikan sentuhan warna yang menarik.

Proses pembuatan Kue Mino terbuat dari tepung terigu, gula jawa, cokelat, minyak, susu, vanili. Kemudian bahan tersebut kemudian dikuliti dan dipotong-potong menjadi bagian kecil yang bulat atau bentuk lainnya sesuai dengan kreativitas pembuatnya. Setelah itu, potongan adonan tersebut akan dimasukkan ke dalam oven atau tungku untuk dipanggang atau dikukus sampai matang.

Hasil akhirnya adalah Kue Mino yang memiliki tekstur yang lembut dan sedikit kenyal. Ketika digigit, kue ini terasa lezat dan meleleh di mulut dengan cita rasa manis yang lembut. Biasanya Kue Mino disajikan dalam keadaan dingin atau setelah didinginkan terlebih dahulu di dalam lemari es, memberikan sensasi segar dan menyegarkan saat disantap.

 

Kue Mino menjadi camilan yang populer di kalangan pecinta makanan manis dan camilan tradisional. Cocok dinikmati bersama secangkir teh atau kopi di sore hari, atau sebagai hidangan penutup yang istimewa dalam acara keluarga atau pertemuan bersama teman-teman. Kue Mino memberikan pengalaman kuliner yang menyenangkan dan memuaskan dengan cita rasa tradisional yang autentik.

Komentar